Kamis, 19 Maret 2015

Perkenalan Torabika Creamy Latte dan 'Filosofi Kopi The Movie'

Standard

Tangerang | Detik.com - Anda termasuk pecinta coffee latte? Torabika menunjukkan dedikasi bagi pecinta kopi dengan menyajikan kopi latte dengan gula terpisah. Hal ini dilakukan untuk menjawab ​kebutuhan dan selera​ konsumen dalam mengonsumsi kopi instan.
Torabika merupakan salah satu unit bisnis produsen kopi milik Mayora Group. Dan saat ini menjadi salah satu produsen kopi terbesar di ASEAN dan mengekspor produk kopi ke lebih dari 90 negara.

Torabika memiliki dua jenis kopi yaitu ground coffee seperti Torabika Duo, Torabika Susu, Torabika Moka dan Torabika Jahe serta instant coffee seperti Torabika Cappu​c​cino, Torabika Creamy Latte, Torabika 3in1 dan Torabika Diet.

Biji kopi yang digunakan secara umum diambil dari berbagai daerah di Indonesia, akan tetapi salah satu provinsi tersebar penghasil biji kopi adalah Lampung. Biji kopi dipetik dan di sortir sesuai dengan kualitasnya.

Di Pabrik Torabika yang berada di kawasan Cikupa, biji kopi yang sudah di sortir kemudian di roasting dengan suhu tertentu untuk menghasilkan aroma yang nikmat. Kemudian biji kopi digiling hingga berubah menjadi bubuk dan dimixing untuk kemudian dipadukan dengan creamer ataupun gula.

Terakhir bubuk kopi yang sudah siap dikemas​ dengan kemasan sesuai rasa. Semua tahapan ini dilakukan dengan mesin otomatis secara tertutup, sehingga kualitas dan ​kebersihannya tetap terjamin.

“Hasil riset kami menunjukkan bahwa banyak pecinta kopi menghadapi kendala seperti rasa kopi yang kemanisan (karena gula telah menyatu dengan kopi) atau kopi yang terlalu encer atau terlalu keras sehingga kurang creamy,” tutur Ricky Afrianto, selaku Global Marketing Director PT Torabika Eka Semesta.

Dari hasil riset inilah, Torabika akhirnya membuat inovasi Torabika Creamy Latte, kopi latte pertama di Indonesia dengan rasa yang creamy dengan gula terpisah.


​T​ingkat kemanisan dapat ​dia​tur sendiri, mau 25 %, 50%, 75% atau bahkan 100%.
 Dalam acara ​perkenalan produk baru ini kemarin​ (13/05/2015), Torabika juga menggandeng artis kenamaan Dian Sastro Wardoyo sebagai Brand Ambassador Torabika Creamy Latte.

Selain itu, Torabika juga bekerja sama dengan Visinema untuk membuat film bertemakan kopi yaitu Filosofi Kopi The Movie. Film yang akan tayang pada 9 April 2015 ini menampilkan​ Chicco Jerikho sebagai Ben dan Rio Dewanto sebagai Jody.


Film ini menceritakan tentang bagaimana sebuah proses pencarian kopi terbaik yang dipadu dengan drama kehidupan untuk mendapatkan racikan kopi terbaik.

“Segelas kopi yang Anda minum memiliki makna, sehingga melalui film kami yakin masyarakat akan lebih cepat memahami dan menghargai makna secangkir kopi,” jelas Gunantyo selaku Manufacturing Division Head.
Sumber Arsip Berita : www.detik.com

0 komentar:

Posting Komentar