Jumat, 16 November 2012

Gebrakan Good Time Diawali Dengan Riset (Swa)

Standard

Jakarta | Swa.co.id - Good Time bisa dikatakan sebagai salah satu merek yang membuat gebrakan dengan kenaikan peringkat indeks kepuasan konsumen-nya yang cukup signifikan di kategori biskuit, dari peringkat 9 ke peringkat 2. Tahun sebelumnya (2010), posisi Good Time juga tidak jauh dari posisi 9, yaitu posisi 10. Apakah gerangan yang membuat posisi Good Time bisa melompat ke papan atas?


Hasil beserta metodologi survei merupakan satu hal. Upaya pihak Arnott’s dalam mengembangkan merek Good Time merupakan hal lain lagi yang tidak harus dan selalu berhubungan searah. Namun, hasil survei kepuasan pelanggan kali ini yang dilakukan pihak ketiga sejurus dengan upaya yang telah dilakukan PT Arnott’s Indonesia – produsen Good Time – hampir setahun terakhir.

“Survei Besar” untuk mengetahui karakter dan pola konsumsi konsumen Good Time dilakukan Oktober-Nopember 2011. Basuki, Sales Director PT Arnott’s Indonesia, mengatakan bahwa survei besar tersebut baru kali itu dilakukan. Kemudian, hasil survei itu dilanjutkan dengan household interview untuk memperdalam temuan survei itu.

Dari hasil riset tersebut, pihak Arnott’s mulai melakukan re-formulasi dalam hal produk dan distribusi (juga display). Berikut wawancara Denoan Rinaldi dengan  Basuki (Direktur Penjualan PT Arnott’s Indonesia) dan dilengkapi dengan Sophie Irene (Manajer Pemasaran Good Time Brand PT Arnott’s Indonesia):

Arsip Berita , Nukilan Berita : http://swa.co.id  (Denoan Rinandi)

0 komentar:

Posting Komentar